Terapkan Kebiasaan Menabung, Agar Hidupmu Cuan Terus!

Insights | 2024-07-19 01:04:14
Terapkan Kebiasaan Menabung, Agar Hidupmu Cuan Terus!

Memiliki tabungan menjadi hal yang wajib dilakukan sebagai bentuk investasi di masa depan. Pada zaman dahulu, orang tua seringkali mengajarkan kita menabung menggunakan celengan namun saat ini hal tersebut dinilai kurang aman. Banyak cara yang aman dan bisa dilakukan dalam hal menabung, misalnya menabung di bank. Menabung di bank kini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. 


Tidak jarang bank-bank menghadirkan bunga yang sangat minim. Di sisi lain, biaya admin cukup besar melampaui bunga yang ditawarkan. Hal inilah yang pada akhirnya membuat nominal tabunganmu seperti stagnan di situ-situ saja. Kondisi seperti ini bisa terus terjadi selama kamu masih menabung di bank konvensional dengan rekening biasa, cobalah untuk mempertimbangkan dengan mengalihkan danamu dan mulai menabung di bank digital yang kerap disebut sebagai tabungan dengan bunga tinggi.


Kelebihan Bank Digital

  1. Layanan tersedia 24/7

Di bank konvensional, layanan transaksi sangat bergantung dengan jam buka kantor. Ketika kamu mengalami masalah, kamu harus menunggu esokkan hari nya  saat jam buka kantor untuk melakukan pengaduan. Hal tersebut menjadi standar pelayanan bank konvensional yang tidak melakukan transaksi diluar jam operasional kantor dan hari libur. 

Namun di bank digital, kita bisa memperoleh layanan sepanjang hari penuh di sepanjang tahun. Layanan bank digital itu 24/7 yang artinya tidak ada libur dan tidak ada jeda. 

  1. Biaya Admin Lebih Kecil

Sering kali kita menyadari bunga yang kita terima sudah dipotong oleh biaya admin yang cukup besar, hal tersebut akan menjadikan nominal tabungan kita berkurang. Agar hal tersebut tidak terjadi, kita bisa menjadikan bank digital sebagai alternatif dalam menabung.

Rata-rata bank konvensional sendiri menetapkan biaya admin belasan ribu bahkan puluhan ribu rupiah dalam sebulan. Bank Raya sebagai salah satu bank digital yang tidak membebankan biaya admin kepada para nasabah. Hal tersebut dapat menjadi poin plus kamu dalam menentukan bank untuk menabung.

  1. Biaya Transfer Antar Bank Lebih Murah 

Bank konvensional membebankan biaya sebesar Rp2.500 untuk sekali transaksi transfer antar bank, bahkan ada beberapa bank konvensional yang membebankan biaya sebesar Rp6.500 untuk sekali transaksi transfer antar bank. Berbeda dengan bank digital, Bank Raya misalnya, Bank Raya hanya membebankan biaya BIFAST sebesar Rp1.500 untuk  transaksi transfer antar bank. 

  1. Banyaknya Reward dan Promo

Kehadiran bank digital saat ini memang masih tergolong baru. Bank-bank digital pun seakan tengah mencari celah untuk membuat nyaman para nasabahnya agar semakin banyak orang yang tertarik. Mengadakan reward dan promo pun menjadi salah satu cara jitu bagi mereka untuk melebarkan pasar.

Reward dan promo yang disajikan oleh para bank digital lumayan banget, loh. Kita bisa mendapatkan cashback, diskon dari transaksi, sampai pengumpulan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan voucher produk atau diskon tertentu.

  1. Mudah dan Lengkap

Sebenarnya, salah satu syarat paling inti mengatakan suatu bank adalah bank yang bagus untuk menabung adalah kemudahan dan kelengkapan layanannya. Semua layanan bank digital bisa diakses hanya lewat ponsel dalam genggaman tangan kita, termasuk untuk pembuatan rekeningnya. Layanan yang dihadirkan pun tidak kalah lengkap dibandingkan bank konvensional. Tidak hanya menawarkan beragam macam produk tabungan, bank digital juga memiliki fitur yang membantu dalam pengelola keuangan seperti fitur saku pada Bank Raya.


Bank Raya, Bank Digital Pilihanmu!

Kita mungkin sudah menetapkan hati bahwa bank digital adalah salah satu bank yang bagus untuk menabung. Tapi tiba-tiba, kita bisa bingung sendiri karena saat ini sudah sangat banyak brand yang menawarkan layanan-layanan bank digitalnya. 

Tidak perlu bingung, kini ada Bank Raya yang bisa kita andalkan sebagai salah satu bank digital terbaik untuk keperluan kita. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat Bank Raya bisa membuat siapa saja jatuh hati dan menilai bank ini sebagai bank yang baik untuk menabung.

  • Bebas Biaya Admin

Tidak perlu khawatir uang tabungan kalian di Bank Raya tergerus biaya admin setiap bulannya, karena Bank digital bagian dari BRI Group ini tidak membebankan biaya administrasi bagi para penggunanya. 

  • Bunga yang Kompetitif

Bunga tinggi pasti menjadi pertimbangan kuat dalam mencari bank yang bagus untuk menabung. Bank Raya sendiri termasuk bank digital yang menawarkan bunga yang sangat kompetitif. Bank digital yang satu ini menawarkan bunga hingga 4 persen dalam setahun. Di bank mana lagi kita bisa mendapatkan tabungan dengan bunga tinggi banget tersebut?

  • Hadirkan Banyak “Saku”

Bank Raya adalah jawaban bagi kita yang membutuhkan banyak rekening untuk pemisahan saldo tabungan. Bank Raya menghadirkan fitur Saku yang memiliki banyak manfaat, misalnya pemisahan saldo untuk kebutuhan pribadi dengan tabungan jangka panjang serta dapat membedakan antara rekening bisnis dan pribadi. Fitur Saku dari Bank Raya memungkinkan kita memiliki lebih dari satu rekening untuk berbagai kebutuhan penyimpanan, sehingga pemisahan dana tabunganmu bisa terkontrol hanya dengan satu aplikasi saja. 

  • Serba Digital

Sudah pasti keunggulan dari Bank Raya adalah berbagai layanannya yang serba digital. Serba digital ditawarkan Bank Raya meliputi: pembukaan rekening, tarik tunai dan setor tunai. Setor tunai dan tarik tunai dapat dilakukan pada atm BRI, Indomaret, Agen BRILink, dan Community Branch Bank Raya. 

Dengan berbagai kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan Bank Raya sebagai bank digital, kita jadi punya referensi bank yang bagus untuk menabung dan bertransaksi lainnya sehari-hari. Tunggu apalagi, yuk segera buat akun rekeningmu di Bank Raya untuk memudahkan menabung dan berbagai transaksi perbankan lainnya hanya lewat genggaman.


Bank Raya,Bank Digital,BRI Group
Bagikan: