Bingung Pilih Bank Mana untuk Menabung? Ini Dia Tipsnya!

Insights | 2022-06-29 02:18:25
Bingung Pilih Bank Mana untuk Menabung? Ini Dia Tipsnya!

Kesal karena isi tabungan di bank terlihat tidak bertambah-tambah dari bunga yang dijanjikan atau justru malah nilainya tergerus biayanya admin? Mungkin kini saatnya kamu berpikir untuk mencari bank yang bagus untuk menabung lainnya agar dana simpananmu lebih berkembang.

Tidak jarang bank-bank menghadirkan bunga yang sangat minim. Di sisi lain, biaya admin cukup besar melampaui bunga yang ditawarkan. Hal inilah yang pada akhirnya membuat nilai tabunganmu seperti stagnan di situ-situ saja. Kondisi seperti ini bisa terus terjadi selama kamu masih menabung di bank konvensional dengan rekening biasa, cobalah untuk mempertimbangkan mengalihkan danamu dan mulai menabung di bank digital yang kerap disebut sebagai tabungan dengan bunga tinggi.

Memang benar kalau bank digital menawarkan tabungan tinggi? Daripada salah paham dan nantinya kecewa lagi, lebih baik pahami dulu apa saja kelebihan dari bank yang semua layanan produknya bisa diakses dari gadget yang ada di tanganmu dibandingkan dengan bank konvensional.

6 Kelebihan Bank Digital yang Harus Kamu Tahu!


Bank digital bisa dikategorikan sebagai bank yang bagus untuk menabung. Bukan hanya karena bank digital menawarkan tabungan dengan bunga tinggi, banyak keunggulan lain yang membuat bank digital bisa dinyatakan sebagai bank yang bagus untuk menabung.

  1. Layanan Tersedia 24/7

Di bank konvensional, layanan transaksi sangat bergantung dengan jam buka kantor kas bank. Tidak jarang kamu menjadi terhalang untuk melakukan beragam transaksi karena hari sudah malam atau saat akhir minggu ketika bank sedang tutup.

Namun di bank digital, kita bisa memperoleh layanan sepanjang hari penuh di sepanjang tahun. Ya, layanan bank digital itu 24/7 yang artinya tidak ada libur dan tidak ada jeda!

  1. Bunga Tabungan Cenderung Lebih Tinggi

Salah satu alasan yang membuat bank digital dinilai sebagai bank yang bagus untuk menabung karena umumnya bank digital menawarkan bunga tabungan yang lebih tinggi dibandingkan bank konvensional.

Asal tahu saja, tidak jarang bank digital yang menawarkan tabungan dengan bunga tinggi mencapai 4 persen dalam setahun bahkan lebih tinggi. Ini mengarah pada produk deposito di jenis bank ini. Untuk jenis tabungan yang sama, bank konvensional rata-rata hanya menjanjikan bunga 3 persen per tahun untuk saat ini.

  1. Biaya Admin Lebih Kecil

Tidak jarang bunga dari tabungan yang kita simpan menjadi tidak terlihat karena ada biaya admin yang cukup besar. Kita bisa loh menjadikan biaya admin sebagai pertimbangan mencari bank yang bagus untuk menabung.

Rata-rata bank konvensional sendiri menetapkan biaya admin hingga belasan ribu rupiah dalam sebulan. Kalau ingin mencari bank dengan biaya admin kecil, lagi-lagi bank digital adalah jawabannya. Soalnya, bank yang bisa diakses semua layanannya lewat genggamannya ini tidak jarang menawarkan biaya admin yang sangat minim, bahkan jika jeli, kita bisa menemukan bank digital dengan gratis biaya admin.

  1. Bebas Biaya Transfer

Ketika menabung di sebuah bank, tidak jarang kita melakukan transaksi transfer, bukan? Di bank-bank konvensional, transaksi transfer, khususnya yang diarahkan ke bank lain, bisa menjadi penggerus tabungan. Soalnya, biaya transfer biaya di atas Rp2.000 per sekali transaksi.

Berbeda kalau kita memilih bank digital sebagai bank yang bagus untuk menabung. Rata-rata bank digital saat ini sudah membebaskan biaya transfernya sehingga selamat tinggi pada pengurangan isi tabungan hanya gara-gara sering mengirimkan sejumlah dana ke akun rekening bank lain.

  1. Ada Reward dan Promo

Kehadiran bank digital saat ini memang masih tergolong baru. Bank-bank digital pun seakan tengah mencari celah untuk membuat nyaman para nasabahnya agar semakin banyak orang yang tertarik. Mengadakan reward dan promo pun menjadi salah satu cara jitu mereka buat melebarkan pasar.

Reward dan promo yang disajikan oleh para bank digital lumayan banget, loh. Kita bisa mendapatkan cashback, diskon dari transaksi, sampai pengumpulan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan voucher produk atau diskon tertentu.

  1. Mudah dan Lengkap

Sebenarnya, salah satu syarat paling inti mengatakan suatu bank adalah bank yang bagus untuk menabung adalah kemudahan dan kelengkapan layanannya. Untuk semua itu, bank digital sudah dijamin lebih unggul dibandingkan bank konvensional.

Semua layanan bank digital bisa diakses hanya lewat ponsel dalam genggaman tangan kita, termasuk untuk pembuatan rekeningnya. Layanan yang dihadirkan pun tidak kalah lengkap dibandingkan bank konvensional. Bukan hanya menawarkan beragam macam produk tabungan, bank digital juga memiliki layanan transfer sampai pinjaman.

Ingin Beralih ke Bank Digital? Pilih Bank Raya!

Kita mungkin sudah menetapkan hati bahwa bank digital adalah salah satu bank yang bagus untuk menabung. Tapi tiba-tiba, kita bisa bingung sendiri karena saat ini sudah sangat banyak brand yang menawarkan layanan-layanan bank digitalnya. 

Tidak perlu bingung, kini ada Bank Raya yang bisa kita andalkan sebagai salah satu bank digital terbaik untuk keperluan kita. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat Bank Raya bisa bikin siapa saja jatuh hati dan memandang bank ini sebagai bank yang baik untuk menabung.

  • Bebas Biaya Admin

Tidak perlu khawatir uang simpanan di Bank Raya tergerus biaya admin tiap bulannya. Ini karena bank digital yang bagian dari BRI ini bebas biaya admin sepanjang tahun.

  • Bunga yang Kompetitif

Bunga tinggi pasti menjadi pertimbangan kuat dalam mencari bank yang bagus untuk menabung. Bank Raya sendiri termasuk bank digital yang menawarkan bunga yang sangat kompetitif. Bank digital yang satu ini menawarkan bunga hingga 7 persen dalam setahun. Di bank mana lagi kita bisa mendapatkan tabungan dengan bunga tinggi banget tersebut?

  • Dapat Login Lebih dari Satu Device

Bank digital biasanya hanya bisa diakses lewat satu device dan itu pun harus didaftarkan terlebih dahulu. Berbeda dengan Bank Raya, di bank digital ini kita bisa login di lebih dari satu device. Jadi, kalaupun ponselmu ketinggalan atau bahkan hilang, transaksi tetap bisa diamankan lewat device yang lain. Sistem smart login yang sudah diterapkan oleh Bank Raya juga bisa memastikan berbagai transaksimu tetap mudah dan aman, walau dari berbagai device.

  • Bisa Hadirkan Banyak “Saku”

Bank Raya adalah jawaban buat kita yang membutuhkan banyak rekening, misalnya untuk kebutuhan pengelolaan keuangan atau membedakan antara rekening bisnis dan pribadi. Fitur Saku dari Bank Raya memungkinkan kita untuk memiliki lebih dari satu rekening untuk berbagai kebutuhan penyimpanan kita. 

  • Serba Digital

Sudah pasti keunggulan dari Bank Raya adalah berbagai layanannya yang serba digital. Serba digital yang dipakemkan oleh Bank Raya bahkan termasuk untuk pembuatan rekening.

Dengan berbagai keunggulan dan kemudahan Bank Raya sebagai bank digital, kita jadi punya referensi bank yang bagus untuk menabung dan bertransaksi lainnya sehari-hari, bukan? Tunggu apalagi, yuk segera buat akun rekeningmu di Bank Raya untuk memudahkan menabung dan berbagai transaksi perbankan lainnya hanya lewat genggaman.

bank yang bagus untuk menabung ,tabungan dengan bunga tinggi
Bagikan: