DKI Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir sejak Rabu (1/1) mengakibatkan ribuan rumah
terendam. BRI Agro bersama BRI Group bergerak menyalurkan bantuan kepada korban banjir
di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bantuan tersebut disalurkan melalui posko-posko BRI Group
yang tersebar di tujuh titik dan BRI Agro berperan aktif pada titik Ciledug Indah, Tambun
Bekasi dan Daan Mogot.
“Bencana yang terjadi di awal tahun 2020 membuat kami prihatin. Kami terus berkoordinasi
dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan
kebutuhan yang diperlukan. Informasi yang kami himpun dari tim kami, saat ini para korban
membutuhkan bantuan makanan, pakaian, air bersih, alat ibadah, dan juga alat-alat untuk
membersihkan rumah mereka dari lumpur yang tersisa,” ujar Hirawan Nur Kustono selaku
Sekretaris Perusahaan BRI Agro.
“Banyak dari masyarakat yang tidak sempat menyelamatkan barang – barang dari rumahnya,
diikarenakan banjir yang datang secara tiba – tiba sehingga masyarakat hanya berbekal
pakaian yang melekat di badan. Kami berusaha membantu dengan menyediakan handuk,
perlengkapan mandi, pakaian dalam, selimut, makanan, dan obat-obatan. Posko ini akan
selalu terbuka untuk korban banjir yang membutuhkan,” lanjut Hirawan.
CSR BRI Agro dengan program BRI Agro Mengabdi memiliki 8 pilar yaitu Bantuan untuk bencana
alam, Bantuan untuk pelestarian lingkungan, Bantuan pendidikan dan/ atau pelatihan, Bantuan
peningkatan kesehatan, Bantuan pengembangan prasarana dan/ atau sarana umum (infrastruktur),
Bantuan sarana ibadah atau keagamaan, Bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan
kemiskinan (pemberdayaan masyarakat) dan Bantuan kebudayaan dan olahraga.
Sehubungan dengan bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak 1 Januari 2020,
BRI Agro tetap beroperasi secara normal.“Masyarakat tetap kami layani baik secara langsung
di kantor-kantor kami, maupun melalui e-channel ATM BRI. Layanan kami berjalan normal,
sehingga nasabah tidak perlu khawatir,” tutup Hirawan.