Semakin terintegrasi, Empat Fitur Bank Raya Alami Peningkatan Transaksi

Berita | 2023-08-23 07:04:19
Semakin terintegrasi, Empat Fitur Bank Raya Alami Peningkatan Transaksi


Jakarta, 23 Agustus 2023 - Bank Raya terus fokus memperkuat produk dan fiturnya dengan berbagai solusi inovatif yang terintegrasi untuk memungkinkan lebih banyak masyarakat mengakses produk perbankan digital secara aman.


Didukung oleh kekuatan ekosistem BRI Group dengan jaringan terluas di Indonesia, kebutuhan transaksi nasabah Bank Raya yang serba cepat dan praktis dapat semakin terpenuhi. Hal ini tercermin dari tren kenaikan penggunaan fitur di aplikasi Raya  yang meningkat pada semester 2 tahun 2023, terutama fitur Saku, transfer online menggunakan BI Fast, top up e-wallet, dan pembayaran menggunakan QRIS.

 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, “Kepuasan nasabah merupakan fokus utama Bank Raya yang didasari oleh inovasi teknologi. Sesuai dengan semangat Bank Raya untuk menjadi kawan finansial bagi nasabah, perjalanan nasabah sejak awal mengunduh aplikasi Raya, mengakses, hingga bertransaksi perbankan dapat dilakukan secara seamless dan terintegrasi.”

 

“Salah satu upaya utama kami adalah dengan mengembangkan inovasi teknologi dan menjadikannya solusi atas prioritas masyarakat saat ini yaitu dalam hal keamanan bertransaksi, dengan peningkatan keamanan di aplikasi melalui keamanan berlapis. Hal penting yang turut kami sadari, peran dari ekosistem BRI Group semakin memudahkan nasabah untuk mengakses layanan Bank Raya hingga ke pelosok negeri.”

 

Sepanjang semester 1 tahun 2023, transaksi transfer online menggunakan BI Fast menunjukkan kenaikan 3 kali lipat, transaksi top up e-wallet naik 3,5 kali lipat, dan transaksi pembayaran menggunakan QRIS juga naik sebesar 2 kali lipat. Sementara, fitur Saku juga tergolong menjadi favorit nasabah karena menunjukkan kenaikan yang baik, terutama di penggunaan Saku Pintar yaitu naik sebesar 2 kali lipat.

 

Fitur Saku merupakan salah satu fitur andalan Bank Raya yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan, yang terdiri dari Saku Bujet, Saku Jaga, Saku Pintar. Saku Bujet dapat digunakan untuk memisahkan kebutuhan transaksi harian hingga 10 saku dan terintegrasi dengan pembayaran. Saku Jaga dapat membantu nasabah untuk menyiapkan dana darurat, yang diperkuat oleh fitur saku jaga optimal yang dapat menjaga dana darurat semakin maksimal dengan mengatur waktu kunci  hingga 24 bulan. Sedangkan Saku Pintar memudahkan nasabah untuk menabung otomatis dengan target nominal dan waktu untuk mewujudkan impian nasabah.


Di samping itu, nasabah juga dapat melakukan pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, Virtual Account, tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, Agen BRILink, maupun Indomaret, serta setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan aplikasi Raya.

 

“Berbagai inovasi untuk kemudahan nasabah akan terus kami kembangkan seraya terus memperkuat sinergi kami dengan ekosistem BRI Group guna memberikan inovasi dan akses produk-produk perbankan yang luas bagi nasabah, serta memberikan pengalaman terbaik bertransaksi perbankan digital.” Tutup Bagus.

 

Productivity,Creativity,produk,Bank Digital
Bagikan: