Produk Pinang Dana Talangan Bank Raya Sabet Penghargaan Bergengsi untuk Produk dan Bisnis Model

Berita | 2023-09-22 02:49:14
Produk Pinang Dana Talangan Bank Raya Sabet Penghargaan Bergengsi untuk Produk dan Bisnis Model


Jakarta, 22 September 2023 - Bank Raya, bank digital bagian dari BRI Group, mendapatkan penghargaan dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2023 di kategori Produk dan Model Bisnis untuk Pinang Dana Talangan, yaitu pinjaman digital Bank Raya untuk mendukung pertumbuhan usaha agen BRILink. Penghargaan ini diterima oleh Rustarti Suri Pertiwi selaku Direktur Keuangan Bank Raya.


IDX Channel Anugerah Innovation Indonesia 2023 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dan emiten yang berhasil melakukan inovasi, tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan tapi juga inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi keberlanjutan perekonomian Indonesia.


Pinang Dana Talangan dinilai memiliki dampak inovasi karena mampu berperan dalam mendorong pertumbuhan bisnis Agen BRILink, dan memiliki keberlanjutan inovasi secara jangka panjang.  Penjurian dilakukan oleh Dr. Wahyu T Setiabudi Peneliti Global Business Marketing Binus Business School, Dr. Fathony Rahman Dekan School of Business Economic Universitas Prasetya Mulya dan Prof. Dr. Frensidy Guru Besar Universitas Indonesia.

 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, “Kami berupaya untuk fokus pada kebutuhan para nasabah kami (customer focused), serta menggunakan data sebagai acuan untuk berinovasi secara tepat sasaran (data driven). Kami percaya bahwa hal ini dapat mewujudkan misi kami untuk menjadi bank digital pilihan masyarakat, serta dapat memberikan dampak positif serta solusi bagi kebutuhan transaksi perbankan harian masyarakat.”

 

Keseimbangan Tujuan Bisnis dan Memberikan Dampak bagi Masyarakat

 

Pinang Dana Talangan adalah salah satu wujud sinergi Bank Raya dengan BRI yang memberikan akses pembiayaan untuk produktivitas harian Agen BRILink.  Bank Raya menyediakan fasilitas pinjaman jangka pendek atau pinjaman berupa dana talangan yang dapat diakses oleh agen BRILink Pemula, Jawara, dan Juragan yang memenuhi kriteria credit scoring Bank Raya dengan plafon dan tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

 

“Bank Raya berupaya untuk menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh Agen BRILink untuk akses permodalan yang lebih luas dan peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi Agen BRILink, untuk itulah kami terus memperluas jangkauan layanan Pinang Dana Talangan ini untuk lebih banyak Agen BRILink di Indonesia.”

 

Pinang Dana Talangan diakui oleh Agen BRILink lebih mudah karena  pengajuan dapat dilakukan langsung via aplikasi BRILink Mobile, dan hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga dana cair.  Agen sangat merasakan manfaat Pinang Dana Talangan karena dana tunai tetap tersedia di rekening, tanpa harus tutup warung untuk menyetorkan uang tunai ke rekening operasionalnya. Sejak pertama kali diluncurkan hingga Agustus 2023, Pinang Dana Talangan telah diakses oleh lebih dari 24.500 Agen BRILink di seluruh Indonesia dengan total disbursement sebesar Rp10 Triliun.

Productivity,Creativity,Writing,bank digital,Bank Raya
Bagikan: