Permudah Mobilitas Masyarakat saat Mudik, Bank Raya Hadirkan Ekosistem Pembayaran Terintegrasi dalam Satu Aplikasi

Berita | 2023-04-27 01:37:12
Permudah Mobilitas Masyarakat saat Mudik, Bank Raya Hadirkan Ekosistem Pembayaran Terintegrasi dalam Satu Aplikasi

Guna mempermudah kebutuhan masyarakat bertransaksi perbankan digital untuk kebutuhan sehari-hari dan khususnya menjelang Idul Fitri, Bank Raya meluncurkan fitur bayar tagihan dan beli token listrik secara mobile. Nasabah dapat mengakses fitur pembayaran PLN lewat aplikasi Bank Raya yang tersedia di Android maupun iOS untuk pembayaran PLN Pascabayar, pembelian token listrik, dan tagihan PLN Non-Taglis.

Nasabah dapat menikmati kemudahan pembayaran listrik dari mana saja dan kapan saja, hanya dengan mengakses aplikasi Bank Raya. Untuk pembayaran PLN Prabayar, nasabah dapat membeli pilihan paket kredit listrik yang diinginkan di menu “listrik PLN”, lalu setelahnya nasabah langsung dapat memasukkan kode token pada meteran listrik. Untuk PLN Pascabayar, nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan secara online melalui aplikasi Bank Raya untuk tagihan listrik yang dikirimkan oleh PLN setiap bulannya.

Selama periode April - Oktober 2023, untuk menambah pengalaman nasabah dalam menggunakan fitur ini, nasabah dapat mengikuti beberapa program menarik yaitu program KilatVGNZA yang akan memberikan kemudahan seperti potongan harga tagihan listrik bagi nasabah terpilih.

Disamping pembayaran tagihan listrik, menjelang idul Fitri, nasabah juga dapat memanfaatkan fitur pembelian tiket kereta api di aplikasi Raya. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memilih rute dan jadwal perjalanan kereta api, serta membeli hingga 4 tiket KAI sekaligus langsung di dalam aplikasi Raya.

Bhimo Wikan Hantoro, Direktur Digital dan Operasional Bank Raya mengatakan, “Kami memahami  kebutuhan masyarakat menggunakan bank digital guna semakin memudahkan kebutuhan transaksi mereka sehari-hari, untuk itu Bank Raya terus berinovasi dengan menambah layanan lewat fitur-fitur yang memudahkan nasabah-nasabah kami, tidak sekedar menabung dan mengelola keuangan, namun juga membayar tagihan maupun pembayaran transaksi sehari-hari.”

Dari sisi digital savings, nasabah dapat memanfaatkan fitur saku yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan dan mengatur kebutuhan transaksi harian, seperti Saku Bujet, Saku Pintar, dan Saku Jaga. Saku Bujet membantu nasabah untuk mengalokasikan anggaran, dan juga terintegrasi dengan fitur QRIS sehingga nasabah dapat langsung menggunakan Saku Bujet untuk bertransaksi di outlet apapun dan dimanapun. Saku Bujet juga terintegrasi dengan fitur pembayaran lainnya di aplikasi Raya seperti isi pulsa, top up e-wallet, transfer dan tarik tunai, serta pembayaran tagihan PLN.

“Bank Raya akan terus memperkuat ekosistem pembayaran digital agar dapat menjadi andalan bagi masyarakat. Sebagai bagian dari BRI Group, Bank Raya juga terus mendorong sinergi dengan ekosistem BRI Group, guna memberikan inovasi dan akses produk-produk perbankan yang luas bagi nasabah, serta memberikan pengalaman  terbaik bertransaksi perbankan digital.” Tutup Bhimo

Productivity,Creativity,Inspiration,apps,bank digital
Bagikan: