Pemegang Saham AGRO Setujui Seluruh Agenda RUPSLB Bank Raya 2024

Berita | 2024-08-21 10:37:44
Pemegang Saham AGRO Setujui Seluruh Agenda RUPSLB Bank Raya 2024

Jakarta, 21 Agustus 2024 – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) pada hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 2024 (RUPLB 2024). Perseroan telah mendapatkan persetujuan dari Pemegang Saham terhadap seluruh agenda RUPSLB yang diajukan, yaitu atas rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali saham Perseroan (shares buyback) termasuk pengalihan Saham Hasil Buyback yang disimpan sebagai Saham Treasury (Treasury Stock) serta perubahan pada susunan Pengurus Perseroan. 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada para Pemegang Saham atas dukungan dan persetujuannya terhadap seluruh agenda yang diajukan pada RUPSLB ini. Bank Raya telah mencatatkan pertumbuhan yang baik pada Semester Pertama Tahun 2024, dan berada pada posisi yang semakin kuat untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang bernilai bagi seluruh pemangku kepentingan. Hasil persetujuan agenda RUPSLB ini tentunya akan semakin mendukung langkah kami menuju pertumbuhan berkualitas.”

Hasil RUPSLB 2024 tersebut menyetujui agenda pertama Rapat, yaitu pembelian kembali saham Perseroan (buyback) yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia, dengan jumlah seluruh buyback sebesar-besarnya Rp20 miliar. RUPSLB juga menyetujui pengalihan saham hasil dari pembelian kembali saham tersebut, sesuai yang diatur di dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) 29/2023 tentang Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Perusahaan Terbuka.

“Inisiatif pembelian kembali saham ini merupakan bukti optimisme Manajemen Bank Raya bahwa kinerja dan prospek kinerja Perusahaan ke depan akan terus membaik, seiring implementasi strategi untuk pertumbuhan yang lebih cepat serta berkelanjutan. Dengan kinerja yang terus meningkat  tersebut, Manajemen Bank Raya percaya bahwa share buyback adalah suatu langkah yang positif, dimana pengalihan saham hasil buyback akan semakin meningkatkan engagement dan ownership Pekerja dan/atau Management, serta secara langsung merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap kinerja para Pekerja dan/atau Manajemen Bank Raya. Upaya tersebut dilakukan agar seluruh jajaran dapat berkontribusi lebih optimal terhadap pencapaian target Perseroan.” Ungkap Bagus.


Sehubungan dengan pengawasan dan pengurusan Perseroan, pada RUPSLB 2024 Bank Raya, Pemegang Saham juga telah menyetujui usulan dalam Agenda kedua Rapat yaitu Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Usulan yang disetujui tersebut diantaranya berupa  penunjukkan Sdri Nyi Mas Dewi Ratih Kamiliah sebagai Komisaris Perseroan serta perubahan nomenklatur Direktur. Pengangkatan Komisaris  Perseroan tersebut berlaku aktif setelah ybs lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Dengan disetujuinya Perubahan Susunan Pengurus Perseroan, maka keseluruhan susunan Pengurus Bank Raya adalah sebagai berikut:


Susunan Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Muhamad Sidik Heruwibowo

- Komisaris Independen : Johanes Kuntjoro Adi S.

- Komisaris Independen : Retno Wahyuni Wijayanti

- Komisaris : Nyi Mas Dewi Ratih Kamiliah *) 


Susunan Direksi

- Direktur Utama : Ida Bagus Ketut Subagia
- Direktur Keuangan : Rustarti Suri Pertiwi
- Direktur Digital & Operasional : Lukman Hakim

- Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan  : Danar Widyantoro

  Dan Sumber Daya Manusia

- Direktur Bisnis : Kicky Andrie Davetra


*)Efektif setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan

“Seiring dengan pertumbuhan Bank Raya beberapa tahun terakhir ini, maka perubahan kepengurusan dilakukan untuk memastikan Perseroan memiliki gabungan keahlian terbaik yang mendukung perkembangan Perusahaan. Penyesuaian Pengurus ini diharapkan akan semakin memperkuat kinerja Perseroan dalam menjawab berbagai tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh Bank Raya.” Tegas Bagus.

Informasi dan penjelasan lebih lanjut mengenai hasil RUPSLB Perseroan tersedia pada situs web Bursa Efek Indonesia, eAsy.KSEI, dan situs web Perseroan.

Bank Raya,BRI Group,Bank Digital
Bagikan: