Dukung Transformasi, Lelang Bank Raya Pecahkan Rekor Lelang DJKN Sumsel dan Nasional Sepanjang Tahun 2022

Berita | 2023-02-13 03:27:59
Dukung Transformasi, Lelang Bank Raya Pecahkan Rekor Lelang DJKN  Sumsel dan  Nasional Sepanjang Tahun 2022

Jakarta, 13 Februari 2023 - Dalam rangka mempercepat transformasi bisnis, Bank Raya mendapatkan penghargaan special appreciation atas pokok lelang terbesar se wilayah kerja DJKN Sumsel dan Nasional oleh KPKNL Palembang pada acara Lelang Awards 2023.

 

Recovery kredit menjadi salah satu langkah strategis Bank Raya dalam transformasi bisnis ke arah digital sebagai House Of Fintech and Home of Gig Economy. Selaras dengan strategi bisnis legacy Bank Raya yaitu menjaga kualitas aset dan pemasukan recovery, Bank Raya memperkuat landasan proses transformasi menjadi Bank Digital. Pencapaian Bank Raya melakukan recovery pada tahun 2022 ditandai oleh penghargaan dari KPKNL Palembang.

 

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat bahwa Bank Raya memiliki nilai pokok lelang paling jumbo di sektor perbankan sepanjang tahun 2022 melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang, Sumatera Selatan. Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto menyebut “Bank Raya melelang kebun kelapa sawit di Palembang Sumatera Selatan senilai Rp383 Miliar”.

 

DJKN Kemenkeu merupakan lembaga pengelola kekayaan negara yang profesional dan akuntabel dalam rangka mendukung visi Kementerian Keuangan yang mampu mengelola barang milik negara, mengelola investasi pemerintah, mengelola hutang dan piutang Negara yang dibantu oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang bertanggung jawab langsung kepada Kepala Kantor Wilayah.

 

Dedy Hendrianto, Direktur Retail Agri & Pendanaan Bank Raya menyampaikan, “Kami menyadari bahwa proses recovery kredit ini tidaklah mudah hingga Bank Raya mendapat penghargaan dari KPKNL Palembang Sumatera Selatan. Keberhasilan ini mendorong Bank Raya akan terus mengakselerasi recovery pada tahun 2023 sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Untuk mendorong recovery, Bank Raya akan lebih mengintensifkan komunikasi dengan KPKNL khususnya untuk lelang. Hingga September 2022, Bank Raya mencatatkan pemasukan dari recovery sebesar Rp 418 Miliar mengalami kenaikan sebesar 20 kali lipat dari tahun sebelumnya.

 

“Dengan percepatan recovery kredit bisnis legacy ini, sangat mendukung transformasi bisnis Bank Raya sebagai bank digital dan kedepan Bank Raya akan fokus kepada penyaluran kredit digital yang tentunya tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian. tutup Dedy.


Pelunasan Debitur PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) 

Berdasarkan Keterbukaan Informasi dari PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) sebagai salah satu debitur Bank Raya, menyatakan telah melunasi utang senilai Rp22,218 Miliar kepada PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO). Dengan demikian komitmen telah dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ZATA telah merealisasikan penggunaan dana IPO untuk melakukan pelunasan utangnya ke AGRO.

 

 

Selesai— 

Tentang Bank Raya

Bank Raya adalah bank digital bagian dari BRI Group yang dipercaya menjadi digital attacker BRI di industri bank digital. Bank Raya memiliki visi menjadi The best digital bank by becoming house of fintech and home for gig economy. Bank Raya memiliki produk unggulan yaitu simpanan digital dengan fitur andalan seperti Saku Utama, Saku Bujet, Saku Pintar, dan Saku Jaga. Bank Raya juga merupakan bank digital pertama yang memiliki produk pinjaman fully digital yaitu Pinang Flexi. Aplikasi Bank Raya tersedia untuk diunduh di Android dan IOS.

Productivity,Creativity,Inspiration
Bagikan: