Community Branch Bank Raya Resmi Dibuka di Cirebon

Berita | 2021-12-24 09:30:33
Community Branch Bank Raya Resmi Dibuka di Cirebon
Cirebon, 15 November 2021 – PT Bank Raya Indonesia Tbk (“Bank Raya”—dahulu PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk) pada hari ini secara resmi membuka Community Branch di Kota Cirebon, Jawa Barat. Acara pembukaan community branch tersebut turut dihadiri oleh Kepala OJK Cirebon Mohammad Fredly Nasution, Kepala KPW Bank Indonesia Cirebon Bakti Artanta, Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang, Direktur Keuangan dan Operasional Bank Raya Arif Wicaksono dan Komisaris Bank Raya Rina Sa’adah, juga dihadiri oleh Muspida setempat

Peresmian community branch di Cirebon merupakan inisiatif Bank Raya untuk melayani komunitas ekonomi sektor informal (gig economy) dan agen-agen fintech di Cirebon guna membangun infrastruktur digital melalui customer experience yang koheren. Community branch berfungsi sebagai titik akses untuk gig workers dan sebagai sarana edukasi untuk digital banking services, serta berfungsi juga sebagai akuisisi untuk community-based/supply chain lending. Selain itu, community branch ini difungsikan untuk menyediakan beyond solution dengan menjadi agregator atau penghubung antara kebutuhan merchant dan supplier sehingga menjadi sebuah ekosistem bisnis yang dapat terus didukung oleh Bank Raya.

Bank Raya sendiri merupakan bagian dari strategi utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yaitu BRIvolution dalam komitmennya untuk menyediakan pelayanan terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya dalam layanan perbankan digital. Transformasi bisnis menjadi Bank Raya dapat mempermudah akses nasabah terhadap produk-produk perbankan dan solusi layanan perbankan digital lainnya dan dapat mengaktivasi bibit jenius yang ada di Cirebon agar pekerja dan pebisnis dapat bertumbuh dari ekosistem gig economy yang saat ini berkembang di Indonesia.
Kepala OJK Cirebon Mohammad Fredly Nasution mengatakan, “Peresmian ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Cirebon karena ini merupakan Community Branch Bank Raya yang pertama dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama dan direksi Bank Raya. Kami menyambut baik Bank Raya yang kian berinovasi menjadi bank digital. Melalui peresmian Community Branch Bank Raya, maka Cirebon kini memiliki 34 bank. Berdasarkan data kami, walaupun di tengah pandemi, kinerja perbankan di Cirebon tetap menunjukkan pertumbuhan yaitu sebesar 3,33%. Kami tetap optimis bahwa perekonomian kita berada di tren yang baik dan semoga kehadiran Bank Raya memberikan kontribusi bagi perekonomian di wilayah Cirebon.”

Direktur Utama Bank Raya, Kaspar Situmorang menjelaskan, “Kami sangat antusias atas pembukaan Community Branch Cirebon yang merupakan community branch pertama Bank Raya dalam proses transformasi ini. Tema Community Branch Bank Raya ini adalah “Unlocking Collective Genius” di daerah-daerah seluruh Indonesia. Dengan adanya community branch di Cirebon, kami berharap dapat mengaktivasi bibit-bibit jenius yang ada di Cirebon agar pekerja dan pebisnis UKM bertumbuh dari ekosistem gig economy. Komitmen kami adalah untuk terus dapat mempertahankan kualitas layanan, serta meningkatkan kemudahan nasabah dalam mendapatkan layanan perbankan digital. Ke depannya, kami berharap community branch ini dapat menjadi pusat perkembangan community-based lending untuk Cirebon dan sekitarnya.”

Pada tanggal 1 November 2021, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk telah bertransformasi menjadi PT Bank Raya Indonesia Tbk. Transformasi ini bertujuan untuk menyediakan layanan perbankan berbasis digital bagi nasabah. Melalui perubahan ini, Bank Raya ingin berkontribusi sebagai pelaku industri jasa keuangan dalam membangun sektor gig economy Indonesia yang merupakan bagian penting dari pilar ekonomi bangsa.
CB Cirebon,Peresmian ,Kerjasama
Bagikan: