Berkolaborasi dengan BRI Group, Bank Raya Berikan Bantuan CSR di Bulan Ramadan

Berita | 2022-07-07 01:45:49
Berkolaborasi dengan BRI Group, Bank Raya Berikan Bantuan CSR di Bulan Ramadan

(ki-ka) Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang, Perwakilan Panti Asuhan Yayasan Al Khairiyah, Komisaris Bank Raya Achmad F. C. Barir

  

Jakarta – Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan, PT Bank Raya Indonesia Tbk (“Bank Raya”) menyelenggarakan program corporate social responsibility/CSR sebagai bentuk kepedulian Bank Raya terhadap isu-isu sosial serta pendidikan yang dihadapi oleh masyarakat luas. Bank Raya menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, diwakili oleh Direksi dan Dewan Komisaris Bank Raya pada hari ini di Jakarta.

 

Penyelenggaraan program CSR Ramadan ini diselenggarakan melalui kolaborasi bersama BRI Group. Dengan mengusung tema “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group”, Bank Raya dan BRI Group mengadakan pemberian 20.000 paket bahan-bahan kebutuhan pokok ke 144 panti asuhan dan 36 panti werdha serta masyarakat membutuhkan yang berada di sekitar 18 regional office BRI di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Paket bahan kebutuhan pokok tersebut mencakup diantaranya beras, gula, minyak goreng, dan berbagai barang konsumsi lainnya. Bank Raya sendiri menyalurkan 2.000 paket bahan kebutuhan pokok melalui 20 titik di Kantor Pusat, Kantor Cabang dan Community Branch Bank Raya.

 

Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang bersama dua perwakilan warga sekitar Gedung Bank Raya

 

Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang menjelaskan, “Program CSR ini selaras dengan cita-cita Bank Raya untuk selalu memberi manfaat kepada masyarakat luas. Selain itu, dalam rangka kolaborasi dan semangat transformasi yang sedang didorong oleh BRI, kami melaksanakan Program CSR bersama. Untuk itu, kami sangat berbahagia dapat berkolaborasi dengan BRI Group dalam program CSR kali ini, agar program ini bisa memberi makna bagi Indonesia”.

 

Selain pemberian bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut, masih dalam rangkaian program yang sama, Bank Raya juga memberikan bantuan pendidikan berupa peralatan belajar kepada 20 Yayasan Panti Asuhan di kota-kota di mana Community Branch dan kantor cabang Bank Raya beroperasi. Bantuan tersebut mencakup diantaranya buku, tas, alat tulis, dan keperluan lainnya, untuk mendukung proses belajar bagi anak-anak yang berada dalam asuhan yayasan tersebut.

 

Program CSR Ramadan Bank Raya rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Program ini selaras dengan delapan pilar utama pelaksanaan program CSR Bank Raya, yang mencakup bantuan pelestarian lingkungan, bantuan pendidikan, bantuan bencana alam, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana umum, bantuan sarana ibadah/keagamaan, bantuan sosial, dan kemasyarakatan serta kebudayaan dan olahraga. Di tahun sebelumnya, program ini telah menyalurkan bantuan bahan pokok kepada pelaku sektor gig economy, serta bantuan pendidikan kepada panti asuhan.

 

“Kami berharap penyaluran bantuan tersebut dapat mendukung saudara-saudara kita untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, maupun untuk mendukung proses belajar bagi anak-anak penerima bantuan pendidikan. Tentu kami juga berharap bantuan ini dapat juga menjadi berkah Ramadan bagi para penerima yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kami akan terus mengupayakan berbagai program dampak sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah-wilayah di mana Bank Raya beroperasi,” tutup Kaspar.

Bank Raya,CSR,BRI Group
Bagikan: