Bank Raya Resmikan Community Branch Yogyakarta, Dukung Potensi Pertumbuhan Pelaku Usaha dan Komunitas

Berita | 2023-10-11 02:18:33
Bank Raya Resmikan Community Branch Yogyakarta, Dukung Potensi Pertumbuhan Pelaku Usaha dan Komunitas

Yogyakarta, 10 Oktober 2023 - Bank Raya, bank digital bagian dari BRI Group, terus memperluas penetrasi layanan bank digital di masyarakat untuk mendukung percepatan inklusi keuangan. Untuk mendukung langkah tersebut, Bank Raya meresmikan beberapa Community Branch baru untuk membuka akses perbankan secara lebih menyeluruh dan lebih dekat dengan masyarakat. Menyusul peresmian Community Branch di Denpasar pada minggu lalu, kali ini Bank Raya meresmikan Community Branch di Yogyakarta yang berlokasi di Jl Pangeran Diponegoro, kecamatan Jetis, Yogyakarta. 


Peresmian Community Branch Bank Raya di Yogyakarta ini diresmikan oleh Rustarti Suri Pertiwi, Direktur Keuangan Bank Raya, Komisaris Bank Raya Achmad F.C. Barir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jogja Drs. Kadri Renggono, M.Si., Deputi Kepala Perwakilan BI Jogjakarta Agung Budi Laksono, Kepala Bagian OJK Yogyakarta Kurnia Febra Mikaza, Regional CEO BRI  Yogyakarta John Sarjono, dan Regional Chief Audit BRI Jogjakarta Puguh Puji Wibowo.


Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, “Sejalan dengan aspirasi Bank Raya untuk menjadi bank digital pilihan masyarakat, kami ingin nasabah Bank Raya dapat terus terhubung dan teredukasi dengan layanan produk dan jasa perbankan digital yang lebih luas untuk peningkatan produktivitas dan perluasan usahanya.  Community Branch ini akan mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial. Sedangkan, bagi nasabah retail atau individu, semua kebutuhan perbankan digital sudah tersedia secara lengkap di aplikasi Bank Raya.”


Bank Raya memiliki keunggulan kemudahan akses pembukaan rekening tanpa harus mengunjungi kantor cabang, dan didukung oleh ekosistem BRI Group dengan akses dan jaringan terluas di Indonesia. Masyarakat dapat mengakses produk dan fitur Bank Raya seperti pembayaran dan pengelolaan keuangan yang terintegrasi, juga pinjaman digital yang aman dan terpercaya. 


Bagus menambahkan bahwa Yogyakarta sebagai kota pelajar memiliki potensi yang sangat besar dimana di kota ini terjadi asimilasi dari berbagai pelajar yang sebagian besar adalah generasi muda. Disamping itu, sektor kreatif juga berkembang pesat di Yogyakarta. Sehingga kota Yogyakarta memiliki pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang sangat potensial. 


Data BI DIY 2023 menyebutkan, pada triwulan II tahun 2023 pertumbuhan ekonomi DIY mampu tumbuh 6,16% yang sebagian besar pertumbuhannya ditopang oleh pelaku usaha. Untuk itu Community Branch Yogyakarta akan menyasar pada berbagai komunitas dan pelaku usaha di Yogyakarta, cluster pendidikan serta wisata, yang merupakan keunggulan dari Yogyakarta. 


Sebagai bank digital, Bank Raya memiliki pendekatan yang berbeda, sesuai dengan target market yang sebagian besar adalah generasi muda. Community Branch Bank Raya di desain dengan lebih casual untuk mengakomodir kebutuhan literasi dan inklusi keuangan untuk komunitas, sehingga nasabah akan merasa nyaman dari segi pelayanan agar nasabah merasakan experience yang berbeda dari bank pada umumnya. Saat ini Bank Raya memiliki 8 Kantor Cabang dan 10 Community Branch di Indonesia.


Saat ini pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 750 ribu CIF, diharapkan dapat terus bertumbuh positif dari waktu ke waktu. Pertumbuhan ini tidak terlepas dari inovasi fitur-fitur pada aplikasi Raya lainnya yang meliputi payment (QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, tarik tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia.


“Community Branch Yogyakarta diharapkan dapat terus berkontribusi untuk mendukung pertumbuhan bisnis Bank Raya kedepannya, dengan berbagai sinergi yang dapat kita wujudkan bersama melalui potensi Yogyakarta yang sangat besar.” Tutup Bagus.

Productivity,Creativity,Writing,Inspiration,Bank Digital,Community Branch,Operational
Bagikan: