Bank Raya Resmikan Community Branch Palembang, Dukung Potensi Pertumbuhan Pelaku Usaha dan Komunitas

Berita | 2023-10-13 06:14:01
Bank Raya Resmikan Community Branch Palembang, Dukung Potensi Pertumbuhan Pelaku Usaha dan Komunitas

Palembang, 12 Oktober 2023 - Bank Raya, bank digital bagian dari BRI Group, terus memperluas penetrasi layanan bank digital di masyarakat untuk mendukung percepatan inklusi keuangan. Untuk mendukung langkah tersebut, Bank Raya meresmikan beberapa Community Branch baru untuk membuka akses perbankan secara lebih menyeluruh dan lebih dekat dengan masyarakat. Menyusul peresmian Community Branch di Denpasar dan Yogyakarta, kali ini Bank Raya meresmikan Community Branch di Palembang yang berlokasi di Jl. Kol. H. Burlian No.182, Suka Bangun, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 


Peresmian Community Branch Bank Raya di Palembang ini diresmikan oleh Danar Widyantoro selaku Direktur Enterprise Risk Management, Compliance & Human Resources Bank Raya, Eko B. Supriyanto selaku Komisaris Independen Bank Raya, Hj. DR. Letizia, M.Kes selaku Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Investasi Kota Palembang, Eva Ariesty selaku Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Palembang, Triyoga Agung Wibowo selaku Regional Funding and Transaction Head Kantor Wilayah BRI Palembang, serta Pratikno selaku Pemimpin Wilayah Pegadaian Palembang.


Danar Widyantoro, Direktur Enterprise Risk Management, Compliance & Human Resources  Bank Raya mengatakan, “Sejalan dengan aspirasi Bank Raya untuk menjadi bank digital pilihan masyarakat, kami ingin nasabah Bank Raya dapat terus terhubung dan teredukasi dengan layanan produk dan jasa perbankan digital yang lebih luas untuk peningkatan produktivitas dan perluasan usahanya.  Community Branch ini akan mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial. Sedangkan, bagi nasabah retail atau individu, semua kebutuhan perbankan digital sudah tersedia secara lengkap di aplikasi Bank Raya.”


Bank Raya memiliki keunggulan kemudahan akses pembukaan rekening tanpa harus mengunjungi kantor cabang, dan didukung oleh ekosistem BRI Group dengan akses dan jaringan terluas di Indonesia. Masyarakat dapat mengakses produk dan fitur Bank Raya seperti pembayaran dan pengelolaan keuangan yang terintegrasi, juga pinjaman digital yang aman dan terpercaya. 


Danar menambahkan bahwa Palembang memiliki potensi yang sangat besar dimana Palembang sebagai kota dagang memiliki jumlah pelaku usaha yang berkembang pesat. Data Bank Indonesia Sumatera Selatan 2023 memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan pada tahun ini bertumbuh sebesar 4,72-5,57% dan untuk tahun 2024 diproyeksikan bertumbuh sebesar 4,9-5,7%. Untuk itu, Community Branch Bank Raya Palembang siap untuk mendukung pertumbuhan para pelaku usaha dan komunitas di Palembang melalui akses produk dan layanan perbankan digital.


Sebagai bank digital, Bank Raya memiliki pendekatan yang berbeda, sesuai dengan target market yang sebagian besar adalah generasi muda. Community Branch Bank Raya di desain dengan lebih casual untuk mengakomodir kebutuhan literasi dan inklusi keuangan untuk komunitas, sehingga nasabah akan merasa nyaman dari segi pelayanan agar nasabah merasakan experience yang berbeda dari bank pada umumnya. Saat ini Bank Raya memiliki 8 Kantor Cabang dan 11 Community Branch di Indonesia dan CB Palembang adalah Community Branch terakhir yang dibuka pada tahun ini.


Saat ini pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 750 ribu CIF, diharapkan dapat terus bertumbuh positif dari waktu ke waktu. Pertumbuhan ini tidak terlepas dari inovasi fitur-fitur pada aplikasi Raya lainnya yang meliputi payment (QRIS, e-wallet, pulsa, & pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, tarik tunai tanpa kartu, Virtual Account, setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia.


“Community Branch Bank Raya Palembang diharapkan dapat terus berkontribusi untuk mendukung pertumbuhan bisnis Bank Raya kedepannya, dengan berbagai sinergi yang dapat kita wujudkan bersama melalui potensi Palembang yang sangat besar.” Tutup Danar.
Productivity,Creativity,Writing,Inspiration,Psychology
Bagikan: