Bank Raya Raih Penghargaan Top 5 Bank Terbaik di Indonesia versi Majalah Forbes

Berita | 2024-04-19 09:55:33
Bank Raya Raih Penghargaan Top 5 Bank Terbaik di Indonesia  versi Majalah Forbes


Jakarta, 19 April 2024 -  Sebagai bank digital bagian dari BRI Group, Bank Raya berkomitmen untuk terus mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia melalui inovasi dan kemudahan perbankan digital. Sejalan dengan upaya tersebut, Bank Raya mendapatkan pengakuan dari majalah Forbes sebagai Top 5 Bank Terbaik di Indonesia tahun 2024. Bank Raya turut bersanding bersama dengan bank BUMN dan swasta baik bank konvensional maupun bank digital lainnya.


Sementara itu
Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan “Sebagai bank digital, kemudahan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi perbankan adalah prioritas utama dalam setiap inovasi yang kami lakukan. Fleksibilitas menghadapi perubahan menjadi prioritas bagi Bank Raya untuk terus mewujudkan misi kami menjadi bank digital utama  yang memberikan akses terluas bagi masyarakat segmen mikro dan kecil di Indonesia. Maka, kami berupaya untuk fokus pada kebutuhan para nasabah (customer focused), dan menggunakan data untuk berinovasi secara tepat sasaran (data driven). Kami percaya bahwa hal ini dapat menjadikan kami tetap bertumbuh.”  


Peringkat Bank Terbaik versi Majalah Forbes tersebut dilakukan melalui survey kepada nasabah bank. Dalam survey itu, antara lain ditanyakan soal kepuasan terhadap layanan bank, serta apakah nasabah mau merekomendasikan bank-nya kepada orang lain. Nasabah juga diminta mengurutkan beberapa kriteria lainnya, seperti tingkat kepercayaan bank, biaya dan bunga bank, pelayanan nasabah (customer service), layanan digital seperti misalnya kemudahan mengakses melalui website atau aplikasi, dan informasi keuangan yang tersedia di bank.

Sepanjang 2023, Bank Raya telah melakukan inisiasi bisnis dan inovasi untuk mendorong pertumbuhan bisnis digital. Bank Raya terus mengoptimalkan potensi sinergi dengan ekosistem BRI dimulai dari pemanfaatan channel BRI seperti Tarik dan Setor Tunai di ATM BRI dan Agen BRILink. Bahkan Bank Raya semakin memperluas cakupan layanan diantaranya melalui kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, fintech, maupun dengan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) untuk melayani UMKM.


Bank Raya menjadi salah satu bank digital yang paling aktif mengembangkan produk dan layanan perbankan digital pasca bertransformasi guna memudahkan kebutuhan nasabah dan masyarakat. Seperti misalnya di akhir tahun 2023, Bank Raya memperkenalkan fitur Saku Bisnis yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha kecil dan mikro agar mereka dapat mengelola keuangan bisnis lebih baik dan memisahkannya dengan rekening personal. Melalui berbagai inisiatif tersebut telah membuahkan hasil yang impresif, terlihat dari jumlah pengguna Aplikasi Bank Raya di tahun 2023 mencapai lebih dari 800 ribu pengguna atau tumbuh sebesar 16%. 


Bank Raya juga terus mendorong adopsi penggunaan transaksi non tunai, seperti memperluas penetrasi dan adopsi penggunaan QRIS di masyarakat untuk pembayaran non tunai, dan juga penggunaan QRIS merchant bagi pelaku usaha untuk meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha kecil dan mikro pada para pelanggan. Sehingga membantu pelaku usaha untuk mencatatkan transaksi nya lebih cepat dan aman.


“Penghargaan ini kami persembahkan bagi para nasabah, dukungan BRI Group, dan semua ekosistem yang mendukung pertumbuhan bisnis Bank Raya. Kedepannya, Bank Raya akan terus menghadirkan berbagai inovasi di bisnis digital kami, sebagai komitmen nyata untuk menjadi kawan finansial bagi masyarakat dan mitra bertumbuh bagi para pelaku usaha.” Tutup Bagus.
Bank Raya,Bank Digital, Top 5,Best Bank,Forbes
Bagikan: