Bank Raya Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022

Berita | 2022-11-22 03:33:11
Bank Raya Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022

Jakarta, 29 September 2022 – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO), selanjutnya disebut “Perseroan”, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2022 pada 29 September 2022, yang berfokus pada empat agenda yakni (1) Rencana penambahan modal melalui penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD/Right Issue), (2) Laporan Pelaksanaan Perubahan Alamat Kantor Pusat Perseroan, (3) Perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan dalam Rangka Penyesuaian KBLI-2020, (4) Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Akhmad Fazri selaku Direktur Keuangan Bank Raya mengatakan, “Perseroan berencana untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.500.000.000 (tiga miliar lima ratus juta) saham dengan nilai nominal Rp100,- (seratus rupiah) per saham yang akan ditawarkan melalui PMHMETD. Dana yang terhimpun pada PMHMETD akan digunakan untuk ekspansi bisnis Perseroan melalui penyaluran kredit serta untuk memenuhi ketentuan modal inti minimum berdasarkan POJK No.12/2020.” 

Agenda lainnya yang dibahas pada RUPSLB kali ini adalah Perseroan melaporkan pelaksanaan perubahan alamat Kantor Pusat Perseroan dan melakukan Perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan Dalam Rangka Penyesuaian KBLI-2020. “Perpindahan Kantor Pusat Bank Raya ke Menara BRILiaN adalah dalam rangka sinergi BRI Group sejalan dengan transformasi bisnis Bank Raya menjadi Bank Digital, harapannya setelah menempati kantor baru Pekerja dapat lebih produktif dengan akses ke ekosistem BRI Group yang lebih dekat” jelas Akhmad Fazri.

Dalam RUPSLB kali ini, Perseroan juga melaksanakan perubahan susunan pengurus Perseroan. Dengan disetujuinya RUPSLB 2022, maka susunan pengurus Bank Raya adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Rudhy Sidharta

- Komisaris Independen : Eko B. Supriyanto

- Komisaris Independen : Rina Sa’adah

- Komisaris Independen : Rama G. Notowidigdo

- Komisaris : Achmad F.C. Barir

Susunan Direksi

- Direktur Utama : Ida Bagus Ketut Subagia *)

- Direktur Enterprise Risk Management,   Compliance & Human Resource : Ernawan

- Direktur Keuangan : Akhmad Fazri

- Direktur Retail Agri dan Pendanaan : Dedy Hendrianto

- Direktur Digital dan Operasional : Bhimo Wikan Hantoro

 

*Efektif setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan

Penunjukan pengurus baru Bank Raya diharapkan dapat terus berinovasi untuk memperkuat bisnis untuk menjadi bank digital terbaik, serta berkomitmen pada aspirasi Perseroan untuk menjadi The Best Digital Bank by Becoming House of Fintech and Home for Gig Economy

Productivity,Creativity,Inspiration,Bank Digital,RUPSLB
Bagikan: