Bank Raya Mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2023

Berita | 2023-05-11 07:30:19
Bank Raya Mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2023

Jakarta, 10 Mei 2023

PT Bank Raya Indonesia Tbk (“Bank Raya” atau “Perseroan”) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan di Menara BRILiaN, Jakarta. RUPST telah dihadiri oleh pemegang saham Perseroan sebagian besar melalui surat kuasa fisik dan e-proxy dalam jumlah yang memenuhi kuorum kehadiran sebanyak 87,98 %.


Pada RUPST Bank Raya yang diselenggarakan pada 10 Mei 2023 memutuskan beberapa mata acara, di antaranya: Pertanggungjawaban Laporan Keuangan dan Laporan Pengawasan Dekom, Penggunaan laba, Penetapan Remunerasi bagi Direksi dan Dekom, Laporan realisasi PMHMETD dan Perubahan Pen

gurus.


Hasil RUPST tersebut, memutuskan bahwa Laporan Keuangan dan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 telah diterima, disetujui serta disahkan dalam RUPST tersebut. Selain itu, Pemegang Saham menyetujui penggunaan Laba Perseroan sebesar Rp11,46 miliar untuk digunakan sebagai retained earning, dimana Bank Raya masih membutuhkan laba yang dihasilkan untuk mengembangkan bisnis dan operasional bank.

 

Perubahan Susunan Pengurus 

RUPST menyetujui pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru, sehingga pada penutupan dari RUPST 2023 hingga RUPST berikutnya, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Dewan

Susunan Komisaris

- Komisaris Utama : Muhamad Sidik Heruwibowo*

- Komisaris Independen : Eko B. Supriyanto

- Komisaris Independen : Rina Sa’adah

- Komisaris : Achmad F.C. Barir

- Komisaris Independen : Retno Wahyuni Wijayanti*

 

Susunan Direksi

- Direktur Utama  : Ida Bagus Ketut Subagia

- Direktur Retail Agri dan Pendanaan : Dedy Hendrianto

- Direktur Digital dan Operasional : Bhimo Wikan Hantoro

- Direktur Enterprise Risk Management, :  Danar Widyantoro*

  Compliance & Human Resource

- Direktur Keuangan :  Rustarti Suri Pertiwi*

 

* Efektif setelah fit & proper test disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan

Tinjauan Bisnis ke Depan

Bank Raya berkomitmen untuk membidik potensi-potensi perluasan produk dan memperkuat ekosistem pembayaran digital yang terintegrasi dalam satu aplikasi agar dapat menjadi pilihan  bagi masyarakat. Perseroan juga akan terus mendorong perbaikan kualitas produk digital dengan membangun infrastruktur layanan untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan secara jangka panjang. Perseroan akan terus bersinergi dengan ekosistem BRI Group dalam memperluas akses produk-produk perbankan bagi nasabah, serta memberikan pengalaman  terbaik bertransaksi perbankan digital.

Productivity,Creativity,Inspiration,rupst
Bagikan: