Bank Raya Lakukan Soft Launching Layanan Transaksi Nasabah Host-to-Host, Mudahkan Nasabah Memanfaatkan Jaringan Nasional BRI Group

Berita | 2022-03-01 05:43:24
Bank Raya Lakukan Soft Launching Layanan Transaksi Nasabah Host-to-Host, Mudahkan Nasabah Memanfaatkan Jaringan Nasional BRI Group

Jakarta, 25 Februari 2022 – Pada hari ini, Bank Raya Indonesia (“Bank Raya”) bersama dengan Bank Rakyat Indonesia (“BRI”) meluncurkan layanan transaksi nasabah melalui koneksi langsung (host-to-host) yang menghubungkan infrastruktur operasional kedua bank. Layanan host-to-host akan memfasilitasi penyelesaian transaksi tanpa hambatan (seamless) yang dapat dilakukan oleh nasabah Bank Raya melalui jaringan BRI Group yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, fasilitas transaksi ini merupakan langkah lanjutan dari transformasi Bank Raya, mengikuti beberapa penawaran fasilitas perbankan digital yang dapat diakses dengan cepat, nyaman dan mudah oleh nasabah. Acara soft launching dilaksanakan di Kantor Cabang BRI TB Simatupang yang dihadiri oleh Sirih Wahyono selaku Kepala Divisi Subsidiary Management BRI, Kaspar Situmorang selaku Direktur Utama Bank Raya dan Hertanto selaku Pimpinan Cabang BRI KC TB Simatupang Jakarta.

 

Dengan layanan transaksi host-to-host ini, nasabah Bank Raya dapat melakukan sejumlah transaksi perbankan melalui jaringan kantor-kantor cabang BRI di seluruh Indonesia. Transaksi yang terdapat dalam cakupan layanan ini di antaranya: transaksi setor tunai, transaksi tarik tunai, transaksi overbooking (“OB”) antara rekening Bank Raya dan rekening BRI, transaksi OB antar-rekening Bank Raya, dan fasilitas cetak rekening koran.

 

“Melalui peluncuran layanan transaksi host-to-host ini, Bank Raya mengimplementasikan strategi  online-to-offline (O2O) yang lebih jauh mendorong inklusi keuangan baik secara digital maupun melalui community branch dan kantor cabang BRI. Selain itu, layanan ini juga menjadi keunggulan bagi nasabah Bank Raya dalam memanfaatkan ekosistem BRI Group dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang.

 

“Peluncuran layanan transaksi host-to-host ini memanfaatkan kekuatan BRI Group sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan nasional terbesar. Sesuai dengan komitmen BRI Group untuk menjadikan Bank Raya sebagai digital attacker di dalam Group, kami memanfaatkan layanan host-to-host ini untuk memfasilitasi nasabah melakukan berbagai transaksi perbankan mendasar secara digital, baik melalui infrastruktur Bank Raya, maupun jaringan BRI di seluruh Indonesia dengan nyaman dan aman,” ujar Direktur Keuangan dan Operasional Bank Raya, Arif Wicaksono.


Tersedianya layanan host-to-host sekaligus melanjutkan beberapa layanan digital Bank Raya yang telah tersedia sebelumnya, seperti Tabungan Raya, yaitu tabungan digital Raya yang tersedia melalui aplikasi Bank Raya (“Raya App”). Selain itu, nasabah dapat melakukan transaksi lainnya secara digital melalui Raya App, seperti pengajuan kartu debit, pinjaman, hingga pembayaran menggunakan kode QR berstandar nasional (QRIS).


Nasabah dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai layanan transaksi host-to-host ini melalui situs www.bankraya.co.id

Bank Raya,Host-to-Host,Layanan Transaksi
Bagikan: