Bank Raya Gandeng Avantee Perluas Akses Modal Usaha untuk UMKM, Dukung Akselerasi Produktivitas Usaha Ribuan UMKM Indonesia

Berita | 2024-01-31 03:12:14
Bank Raya Gandeng Avantee Perluas Akses Modal Usaha untuk UMKM, Dukung Akselerasi Produktivitas Usaha Ribuan UMKM Indonesia

Jakarta, 31 Januari 2024 - Bank Raya terus memperkuat komitmen untuk mendorong produktivitas dan peluang pertumbuhan para pelaku usaha di Indonesia melalui layanan Pinang Connect. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Batumbu dan Danamas, Bank Raya kali ini memperluas akses Pinang Connect untuk mendukung permodalan usaha bagi para pelaku usaha melalui kerjasama dengan Avantee, tekfin yang berfokus pada sarana pendanaan UMKM dengan sistem peer-to-peer.

 

Pinang Connect, salah satu produk digital lending dari Bank Raya, memiliki keunggulan fleksibilitas pencairan, dan rate yang lebih rendah dan terjangkau, Pinang Connect akan semakin memperluas pemberdayaan kepada komunitas maupun pelaku usaha dengan sinergi ekosistem digital seperti fintech, e-commerce, P2P lending yang berkembang dan saling melengkapi.

 

Ida Bagus Ketut Subagia Direktur Utama Bank Raya mengatakan, “Kolaborasi kami dengan Avantee akan semakin melengkapi aspirasi kami untuk menyediakan produk dan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan nasabah melalui pendekatan digital end-to-end secara menyeluruh. Kami memahami bahwa selain adopsi digital, akses terhadap pengembangan usaha tentunya sangat diperlukan agar para pelaku usaha dapat terus bersaing. Dengan jaringan terluas yang didukung oleh ekosistem BRI Group sebagai salah satu keunggulan kami, maka potensi akselerasi digitalisasi bisnis pelaku usaha dapat semakin terfasilitasi, membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi mereka bertumbuh.”

 

Sementara itu, menurut data Kemenko Perekonomian, UMKM merupakan elemen kunci yang mendorong roda perekonomian karena 99% jenis usaha yang ada di Indonesia adalah UMKM yang jumlahnya mencapai 64,2 juta. Dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 60,51% serta kemampuan menyerap hampir 97% dari total tenaga kerja nasional. Sehingga dukungan terhadap permodalan usaha akan sangat berperan guna mendorong ekspansi bisnis para pelaku usaha.

 

Firman Wiranata, Direktur Utama Avantee mengatakan, “Avantee menyambut baik kolaborasi dengan Bank Raya, yang tentunya selaras dengan misi kami untuk menjadi platform pinjaman produktif yang terpercaya dan dapat membantu meningkatkan kinerja para pelaku UMKM. Dengan adanya fasilitas pembiayaan lewat Pinang Connect, maka akan semakin mendorong  kualitas para pelaku usaha dan menjadikan mereka pilihan utama bagi masyarakat Indonesia.”

 

Hingga November 2023, jumlah outstanding produk Pinang Connect telah mencapai lebih dari Rp240 miliar. Hal ini menunjukkan komitmen Bank Raya untuk semakin mempercepat inklusi keuangan dan memungkinkan masyarakat maupun pelaku usaha mengakses produk dan layanan keuangan digital lebih luas.  

“Bank Raya berkomitmen untuk membuka potensi-potensi permodalan usaha lewat berbagai sinergi dan kolaborasi dengan partner teknologi finansial untuk mewujudkan visi Bank Raya menjadi Bank digital utama yang memberikan akses terluas bagi masyarakat segmen mikro dan kecil di Indonesia.” Tutup Bagus.

Productivity,Creativity,BRI Group,Bank Raya,Bank Digital
Bagikan: