Bank Raya Dukung Berbagai Komunitas Pelaku Usaha Kuliner Lokal Tingkatkan Penjualan dengan Kemudahan Bank Digital

Berita | 2024-02-12 02:53:01
Bank Raya Dukung Berbagai Komunitas Pelaku Usaha Kuliner Lokal Tingkatkan Penjualan dengan Kemudahan Bank Digital


Jakarta, 7 Februari 2024 - Sebagai bank digital, Bank Raya memiliki visi untuk menjadi bank digital utama yang memberikan akses terluas bagi segmen mikro dan kecil di Indonesia. Hal ini terus diwujudkan melalui berbagai inovasi produk perbankan digital baik digital saving maupun digital lending yang mampu membantu mereka untuk mengelola usaha nya dengan lebih baik, sehingga Bank Raya dapat menjadi mitra bertumbuh bagi para pelaku usaha. Disamping terus melakukan edukasi dan literasi perbankan digital, Bank Raya juga terus mendukung berbagai inisiatif salah satunya dengan memberikan bantuan prasarana untuk membantu peningkatan penjualan para pelaku usaha, seperti Komunitas pedagang kuliner di Alun-alun Kota Batu Malang, Komunitas Kuliner Keprabon Surakarta, dan yang terbaru dengan Komunitas Pujasera Hayam Wuruk Pleburan Semarang.

 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, “Kami melihat bahwa digitalisasi Pelaku Usaha telah terbukti menjadi jawaban untuk akselerasi roda perekonomian bangsa, maka Bank Raya aktif merangkul berbagai komunitas pelaku usaha, agar semakin banyak pelaku usaha yang dapat menikmati kemudahan dari bank digital agar bisnis mereka dapat berkembang lebih baik.”


Bagus juga menambahkan bahwa para komunitas pelaku usaha di beberapa daerah memiliki tantangan dalam menjalankan usahanya sehari-hari, salah satunya adalah prasarana yang kurang memadai, terutama pada saat musim penghujan. Dengan adanya keterbatasan tersebut, meskipun lokasi tempat mereka berusaha sangat strategis dan dekat dengan kampus maupun daerah wisata dan bisnis, tingkat penjualan mereka juga ikut menurun. Sehingga dukungan prasarana sangat diperlukan untuk membantu usaha mereka. “Melalui Community Branch Bank Raya, kami menyalurkan bantuan prasarana agar komunitas pelaku usaha ini dapat menjalankan usaha dengan baik, tanpa menurunkan antusiasme para pengunjung untuk berkuliner.” 


Bank Raya aktif mengedukasi para komunitas pelaku usaha agar memanfaatkan fitur transaksi non-tunai untuk bertransaksi lebih praktis seperti penggunaan QRIS untuk pembayaran. Fitur QRIS adalah salah satu fitur andalan yang digunakan oleh para nasabah Bank Raya ketika bertransaksi dimanapun.

Fitur QRIS juga terintegrasi dengan fitur Saku Raya, yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan dan mengatur kebutuhan transaksi harian. Fitur QRIS juga terintegrasi dengan Saku Bujet, sehingga memudahkan nasabah untuk mengatur keuangan dan pembayaran di outlet apapun lewat Saku Bujet nya. Per November 2023, transaksi pembayaranan menggunakan QRIS meningkat sebesar 5 kali lipat (yoy)

Disamping itu, Bank Raya juga terus menggencarkan penggunaan Fitur Saku Bisnis untuk para Pelaku Usaha, dengan berbagai menu untuk membantu operasional bisnis seperti mass transfer yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer sekaligus ke sepuluh rekening tujuan secara real-time, untuk memudahkan transaksi payroll atau pembayaran kepada supplier. Selain  itu, nasabah juga dapat melakukan pemisahan dana untuk  usaha dengan membuat hingga lima saku bisnis berbeda serta melakukan pengecekan mutasi rekening sehingga dapat memantau operasional keuangan bisnis dengan baik.

“Kedepannya Bank Raya akan terus memperluas penetrasi produk-produk perbankan digital kami, hingga menjangkau ke berbagai daerah lainnya, agar semakin banyak nasabah yang memanfaatkan kemudahan transaksi perbankan digital menggunakan Bank Raya untuk pengelolaan keuangannya.” Tutup Bagus.

Productivity,Creativity,Bank Raya,Bank Digital,RayakanHidupmu
Bagikan: