AwanTunai Bekerjasama dengan Bank Raya Dukung Akselerasi Pelaku Usaha melalui Akses Permodalan

Berita | 2023-11-10 02:15:07
AwanTunai Bekerjasama dengan Bank Raya Dukung Akselerasi Pelaku Usaha melalui Akses Permodalan

Jakarta, 09 November 2023 - AwanTunai, perusahaan fintech berlisensi dengan jaringan pemberian kredit yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, mengumumkan kolaborasinya dengan Bank Raya, yaitu bank digital bagian dari BRI Group. Kemitraan ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan pelaku usaha melalui dukungan permodalan.

 

Dalam mencapai pertumbuhan yang lebih besar dan pengawasan yang lebih efisien terhadap UMKM yang akan mengembangkan bisnis melalui layanan peminjaman kredit, AwanTunai memerlukan dukungan dari lembaga keuangan yang dapat mendukung pertumbuhan mereka secara signifikan. Melalui kerjasama dengan Bank Raya, yang berfokus untuk menjadi partner bertumbuh bagi pelaku usaha, menjadi mitra ideal bagi AwanTunai. Kemitraan ini akan memberikan dukungan dalam hal pembiayaan yang dibutuhkan oleh AwanTunai dan memungkinkan mereka untuk memperluas layanan peminjaman kepada UMKM.

 

Adapun Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh Direktur Bisnis Digital dan Operational PT Bank Raya Indonesia Bhimo Wikan Hantoro dan Direktur PT Simplefi Teknologi Indonesia Christian Chandra Gunawan, serta disaksikan oleh CEO dan Co-Founder Awan Tunai Dino Setiawan dan Vice President Digital Lending Bank Raya Maria Rosalina Ekaputri.

 

Melalui kemitraan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia, dan meningkatkan peluang bisnis bagi Bank Raya maupun AwanTunai. AwanTunai mendapatkan akses tambahan ke sumber modal pemberian kredit, sehingga dapat memberikan dukungan keuangan kepada UMKM dengan lebih efektif, serta memperkuat kehadirannya di sektor UMKM. Sementara itu, Bank Raya berpeluang untuk melakukan cross-selling produk perbankan transaksi kepada nasabah dan ekosistem AwanTunai. Potensi cross-selling ini dapat meningkatkan pendapatan bank.

 

Bhimo Wikan Hantoro, Direktur Digital dan Operasional Bank Raya mengatakan, “Kerjasama Bank Raya dengan Awan Tunai akan semakin melengkapi aspirasi kami untuk menyediakan produk dan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan nasabah melalui pendekatan digital end-to-end secara menyeluruh. Akses permodalan merupakan hal yang penting agar para pelaku usaha dapat terus bertumbuh. Melalui kerjasama penyaluran kredit melalui platform Awan Tunai, sehingga para pelaku usaha yang tergabung di Awan Tunai dapat mengakses pinjaman produktif untuk pertumbuhan bisnis, namun dengan tetap memperhatikan prinsip prudential banking.”

 

Melalui kolaborasi ini, diharapkan akan memiliki dampak positif bagi pertumbuhan industri pelaku usaha dan UMKM, serta mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia.

Productivity,Creativity,Writing,Bank Raya, Bank Digital,BRI Group, AwanTunai
Bagikan: