Cara Menabung di Bank Secara Digital Tanpa Perlu Ribet Antre

Insights | 2022-06-22 02:39:31
Cara Menabung di Bank Secara Digital Tanpa Perlu Ribet Antre

Membiasakan diri untuk menabung sedini mungkin memang membutuhkan usaha  ekstra. Bahkan, menurut Survei Indonesia Millennial Report tahun 2019, kalangan milenial Indonesia berusia 20-35 tahun hanya mampu menyisihkan uang tabungan 10% saja dari pendapatan mereka. Sisanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan bulanan rutin dan hiburan. Bila ingin masa depan cerah, tentunya kamu perlu mengetahui cara menabung yang benar dan aman, kan?

5 Manfaat Menabung Bagi Kesehatan Finansial

Menabung merupakan upaya menyisihkan sebagian pendapatan untuk mengantisipasi kebutuhan di masa depan, baik yang terduga dan tak terduga. Dengan menerapkan cara menabung yang benar, kamu akan mendapatkan lima manfaat berikut ini:

  1. Kebutuhan Emergency Fund (Dana Darurat)

Menabung dapat membantu kamu mengantisipasi kebutuhan yang tak terduga atau emergency. Jika melakukan cara menabung yang benar, kamu pastinya memiliki dana darurat yang besarnya bisa mencapai 6 hingga 12 kali dari pengeluaran rutin bulanan. Dana darurat ini akan mengatasi kondisi keuangan bila kamu menghadapi kebutuhan yang tak terduga seperti sakit yang tidak ditanggung asuransi atau kehilangan pendapatan tetap karena pemutusan hubungan kerja.

  1. Kebutuhan Terduga untuk masa Depan

Selanjutnya, dengan menabung, kamu bisa memenuhi kebutuhan terduga di masa mendatang. Kebutuhan tersebut bisa dipenuhi dalam jangka pendek atau jangka panjang. Misalnya, kamu berniat membeli rumah dalam kurun waktu 5 tahun. Untuk mewujudkanya, kamu perlu melakukan cara menabung dengan cepat dan benar agar kebutuhan tersebut dapat segera terpenuhi. Contoh kebutuhan lain yaitu dana liburan tahunan, biaya sekolah, atau dana mudik lebaran.

  1. Keamanan Finansial

Manfaat menabung ini dapat menjamin keamanan finansial kamu di masa depan. Nantinya kamu akan lebih tenang menghadapi berbagai momen yang membutuhkan biaya. Tabungan tersebut bisa dijadikan sebagai sumber dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Sebaliknya, jika tidak melakukan cara menabung yang benar, kamu berisiko terkena masalah finansial di kemudian hari.

  1. Tujuan Finansial yang Dapat Diwujudkan

Kalau ingin hidup sejahtera secara finansial, jawabannya adalah menabung. Mulai dari kebutuhan primer, ketersediaan dana darurat, hingga kebutuhan dana pensiun demi masa tua yang sejahtera bisa kamu wujudkan dengan cara menabung. Maka dari itu, jadikan menabung sebagai kebiasan agar tujuan finansial kamu lebih mungkin untuk diwujudkan.

  1. Arus Kas Terkelola dengan Baik

Selain mengetahui cara menabung yang benar, kamu juga terbiasa mengelola cash flow atau arus kas yang baik. Bila menabung sudah dilakukan secara rutin, kamu juga mampu menciptakan arus kas tersendiri untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial.

Cara Menabung dengan Cepat, Mudah, dan Aman di Bank Digital

Tidak dipungkiri kehadiran bank dapat mempermudah kamu untuk menerapkan cara menabung yang aman dan cepat. Tinggal datang langsung ke bank tujuan, menulis identitas, menyiapkan nominal uang, dan kamu pun bisa mulai menabung kapanpun. Namun, seiring perkembangan zaman, menabung kini semakin mudah dengan kehadiran bank digital atau digital banking.

Bank digital dirancang untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan secara digital tanpa perlu datang langsung ke bank. Kamu tidak perlu lagi ribet mengantri untuk menabung atau mengambil uang di ATM karena semua transaksi bisa dilakukan melalui gadget kamu. Untuk itulah Bank Raya hadir agar kamu dapat mewujudkan masa depan finansial yang cerah dengan cara menabung yang mudah, aman, menyenangkan, dan pastinya anti ribet.

Keuntungan Menabung Secara Digital di Bank Raya

Bank Raya merupakan bagian dari BRI selaku bank BUMN dengan jaringan terluas di Indonesia. Bank Raya hadir sebagai digital attacker dan turut bersaing dalam perkembangan bank digital. Perbankan digital Bank Raya akan membuat kamu semakin ketagihan untuk menabung secara rutin. Pasalnya, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini:

  • Nabung semakin untung dengan suku bunga kompetitif hingga 7% dan beragam pilihan tabungan

  • Mulai dari Rp 0, kamu bisa nabung tanpa penalty minimum saldo

  • Transaksi makin irit karena gratis biaya admin bulanan, tarik tunai, dan transfer

  • Semuanya serba digital, cepat, dan praktis, mulai dari buka tabungan hingga transaksi keuangan apapun

  • Terdapat fitur Saku Raya untuk membantu kamu dalam mengelola arus kas sesuai kebutuhan sekaligus memantau riwayat transaksi

  • Nabung tenang dan aman dengan proteksi ekstra dari Bank Raya

  • Kamu bisa menghubungkan tabungan Raya  jadi Saku Raya untuk membuat transaksi perbankan semakin seru

Jadi makin tertarik kan nabung secara digital di Bank Raya? Lalu, bagaimana sih cara nabung dengan cepat dan aman di Bank Raya?

  1. Download aplikasi Raya lalu buat akun dengan masukkan nomor hp dan buat password

  2. Buka tabungan Raya lewat beranda 

  3. Siapkan dokumen yang diperlukan dan isi data diri sesuai instruksi

  4. Konfirmasi akun dengan foto selfie

  5. Buat tanda tangan digital cukup verifikasi nomor hp

Dengan kehadiran Bank Raya, semua transaksi perbankan bisa kamu lakukan di manapun secara digital. Kemudahan yang ditawarkan dan keamanan yang terjamin bakal bikin kamu semakin semangat nabung demi kesehatan finansial di masa depan. Jadi, buka tabungan Raya kamu sekarang juga dan nikmati keuntungan menjadi Sobat Raya!

References:

  • https://bri.co.id/bankraya 

  • https://bankraya.co.id/help/faq 

  • https://www.cermati.com/artikel/keuntungan-menabung-di-digital-banking

cara menabung,cara menabung dengan cepat,cara menabung yang benar
Bagikan: