Rayakan Transformasi, Bank Raya Lakukan Soft Launching Raya App 2.0 untuk Mudahkan Akses Perbankan Digital bagi Nasabah

Berita | 2022-02-22 14:15:31
Rayakan Transformasi, Bank Raya Lakukan Soft Launching Raya App 2.0 untuk Mudahkan Akses Perbankan Digital bagi Nasabah

Jakarta, 22 Februari 2022 – Pada hari ini, Bank Raya Indonesia (“Bank Raya”) melaksanakan soft launching aplikasi Raya versi 2.0 (“Raya App 2.0”) sebagai digital platform untuk nasabahnya mengakses berbagai layanan perbankan digital dengan mudah, cepat dan aman. Dengan adanya Raya App 2.0, Bank Raya semakin memperkuat transformasinya menjadi bank digital dengan menjadi end-to-end digital provider serta memberi kemudahan akses bagi nasabahnya terhadap produk digital Bank Raya yang dapat dinikmati di seluruh Indonesia.

 

Raya App 2.0 menghadirkan produk unggulan Tabungan Raya, tabungan digital (digital savings) yang memudahkan nasabah untuk membuka tabungan melalui aplikasi secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang. Dengan membuka rekening Tabungan Raya yang sudah menggunakan teknologi eKYC, nasabah dapat menabung tanpa saldo minimal, bebas biaya administrasi, dan dapat menikmati tingkat suku bunga yang kompetitif. Produk Tabungan Raya memanfaatkan kekuatan jaringan yang dimiliki Raya dalam ekosistem Grup Bank Rakyat Indonesia (“BRI Group”), untuk memudahkan nasabah termasuk mereka yang bergerak dalam sektor gig economy melakukan pengelolaan keuangan sehari-hari. Hal ini juga diperkuat dengan hadirnya beberapa community branch Bank Raya yang sudah dibuka di beberapa lokasi.

 

Raya App 2.0 juga menjadi perwujudan transformasi Bank Raya secara keseluruhan yang telah dimulai pada akhir tahun lalu guna menghadirkan layanan perbankan yang lebih baik bagi seluruh nasabah. Proses transformasi di internal yang dijalankan dalam lima pilar—budaya kerja, pengelolaan talenta digital, digitalisasi proses perbankan, model bisnis, dan optimalisasi keunggulan teknologi—membawa Bank Raya untuk terus berjalan menuju visinya, sekaligus merupakan bagian dari strategi utama BRIvolution BRI Group.

 

Raya App 2.0 juga menghadirkan beberapa fitur unggulan lainnya, seperti:

       Fitur Saku Raya untuk memiliki lebih dari satu jenis rekening yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah;

       Kartu debit yang berfungsi sekaligus sebagai kartu ATM yang dapat diajukan melalui aplikasi;

       Terdaftar secara otomatis pada layanan internet banking Bank Raya; dan

       Fitur pantau aktivitas rekening melalui aplikasi tanpa buku tabungan.

Fitur-fitur unggulan tersebut ditujukan untuk memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan pribadi dan melakukan pembayaran keperluan nasabah. Lewat Raya App 2.0, nasabah dapat melakukan transaksi dengan cepat, real-time, dan aman, seluruhnya melalui sistem smart-login di layar ponsel nasabah.

 

Mulai hari ini, Raya App 2.0 sudah dapat diunduh melalui Google Play Store untuk perangkat berbasis Android maupun Apple App Store untuk perangkat berbasis iOS. Dengan diluncurkannya Raya App 2.0, Bank Raya juga ingin mengajak pengguna Raya App 1.0 untuk segera bermigrasi ke Raya App 2.0 guna menikmati fitur-fitur baru yang ada. Raya App 1.0 masih dapat digunakan hingga waktu yang belum ditentukan.

 

“Peluncuran Raya App 2.0 selaras dengan transformasi digital BRI Group yang berpusat pada layanan perbankan yang efektif dan efisien, sesuai kebutuhan nasabah. Sebagai digital attacker dari BRI Group, kami berharap Raya App 2.0 dapat mempermudah nasabah untuk mengakses layanan Bank Raya dan memanfaatkan jaringan BRI Group secara nasional,” ujar Direktur Utama Bank Raya, Kaspar Situmorang.

 

“Melalui soft launching Raya App 2.0 ini, Bank Raya memperkenalkan layanan perbankan digital yang mudah dan nyaman digunakan oleh para nasabah. Kami mengajak masyarakat untuk bergabung dengan lebih dari 94.500 nasabah Raya yang telah menggunakan fasilitas perbankan Raya melalui Raya App,” jelas Direktur Digital Bisnis Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro.

 

Sebagai informasi, pada Kuartal III 2021, Bank Raya telah menghimpun dana pihak ketiga sebesar dengan rasio current account-savings account (CASA) sebesar 28,07%. Dengan adanya produk digital, diharapkan dapat meningkatkan porsi CASA secara bertahap dan meningkatkan user experience produk digital Bank Raya sebagai bank digital.

 

Pada tanggal 1 November 2021 lalu, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk telah bertransformasi menjadi PT Bank Raya Indonesia Tbk. Transformasi ini bertujuan untuk menjadi The Best Digital Bank by Becoming House of Fintech & Home for Gig Economy, sebagai bank digital bagian dari BRI Group, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia. Melalui perubahan ini, Bank Raya ingin berkontribusi sebagai pelaku industri jasa keuangan dalam membangun sektor gig economy Indonesia yang merupakan bagian penting dari pilar ekonomi bangsa.

 

Nasabah dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Raya App 2.0 melalui situs www.bankraya.co.id.

Raya App,Soft Launching,Bank Raya,Produk,Transformasi
Bagikan:

Artikel Terkait